PUBG dan Fortnite sepertinya
patut waspada dengan kemunculan Game Battle
Royal Apex Legend. Pasalnya geme besutan respawn ini sukses menarik banyak
player hanya dalam kurun waktu satu minggu. Kesuksesan ini dapat dilihat dari
tercatatnya 25 juta player yang telah memainkan game ini sejak satu minggu di
rilis.
Selain ditunjang dengan faktor grafik
dan game play yang menarik, sifat game yang berbentuk free to play nampaknya
memiliki kelebihan tersendiri di mata para palyer.
10 juta player dalam kurun waktu
3 hari dan 25 juta player dalam kurun waktu satu minggu juga menjadi angin
segar bagi penanam saham seperti EA games yang sebelumnya bisa dibilang anjlok.
"Satu
minggu ini sudah di luar imajinasi terliar kami. Terima kasih untuk kalian
seluruh 25 juta Legends di luar sana," tulis akun Twitter resmi Apex
Legends.
Tidak puas disitu nampaknya EA
dan Respawn membuat rencana ambisius untuk mengoptimalkan momen kejayaan
tersebut. Selain dengan perluasan karakter, mode, peta serta senjata, sempat
terdengar kabar bahwa game ini juga akan dirilis dalam versi mobile. Bahkan
sempat ada kabar tentang peluncuran untuk memanfaatkan pasar asia yang bernilai
$71,4 miliar.
Akankah Apex Legend mampu
mempertahankan masa kejayaannya tersebut??
Pasalnya,
PUBG dan Fortnite sudah memiliki basis pemain yang sangat besar. Pada
pertengahan tahun lalu, PUBG Corporation selaku pengembang dari PUBG mengatakan
game besutannya itu sudah mengumpulkan 400 juta pemain di seluruh platform.
Sedangkan Fortnite, pada akhir 2018, sudah membukukan 200 juta user, baik itu di
konsol, PC, maupun mobile. Terlebih lagi banyak game bergenre battle
royale yang juga bersaing seperti Free
Fire dari Garena, Survival Game besutan Xiaomi, serta Knives Out yang disebut
sebagai kloningan PUBG.
0 Komentar